RSS

Cara Membuat Blog di Blogger.com

24 Jul

Baru banget posting cara membuat blog di WordPress.com, udh meluncur ke Blogger.com, emang dua situs ini, kembar gunanya tapi tak sama caranya, ibarat biji kedondong dibelah dua,..(gubrak)…

Kedua artikel ini pun ku anggap penting utk disebarluaskan karena dalam kenyataannya banyak dari teman-teman dari Sabang sampai Merauke ingin memiliki blog tapi ga tau cara membuatnya atau bingung harus memulai dari mana, jadi inilah sedikit dariku utk berbagi,

OK..Karena mata ku udh ga kuat lagi, begadang semalaman, udh kopi tubruknya habis lagi, jd langsung aja dah, btw in the busway diingatkan kembali klo artikel ini untuk para newbie, jd harap maklum bagi sesepuh2 blogger se-nusantara…🙂

Caranya:

1. Pertama-tama, kita kunjungi dulu Blogger.com. Buat yang udah punya account Google (Gmail, Orkut, Google Groups) sebelumnya, kamu bisa langsung sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.

tips blog dan seo

2a. Buat yang belum punya account Google. Kamu akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Untuk mendapatkan account Google, yang kamu butuhkan hanyalah sebuah alamat e-mail (bisa di Yahoo dan email provider lain). Lanjut ke bagian 2.b

membuat google account

2b. Buat yang sudah punya account Google, sesudah kamu sign in dengan account Google-mu, berarti kamu sudah memulai prosedur pendaftaran blogmu. Silahkan kamu tentukan nama blog dan alamat blog yang kamu inginkan. Pastikan setelah kamu menuliskan alamat blognya, kamu melakukan “Cek Ketersediaan” alamat tersebut sebelum menekan tombol “Lanjutkan”.

membuat blog blogger

3. Bila nama dan alamat blog anda sudah tersedia atau sudah diterima. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru kamu. Aku lebih menyarankan untuk tidak berlama-lama memilih template yang disediakan saat itu karena pilihannya akan lebih banyak ketika anda mengubahnya setelah blog tersebut jadi nanti.

template blog blogger

ngeblog yuk

4. Setelah memilih themes/template-nya. Berarti blog kamu sudah jadi dan siap diolah sebagaimana mestinya sesuai keinginan dan kreatifitasmu sendiri.

Tunggu apa lagi? Ayo mulai ngeblog ;).. Ga ada yang ga mungkin, kamu pasti bisa…

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Juli 2010 in Blog, Blogger

 

2 responses to “Cara Membuat Blog di Blogger.com

  1. ndru

    26 Juli 2010 at 11:31

    keep blogging🙂

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: